10 Perbedaan Samsung ON5 Pro VS Samsung ON7 Pro

10 Perbedaan Samsung ON5 Pro VS Samsung ON7 Pro - Hallo sahabat modemudah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Perbedaan Samsung ON5 Pro VS Samsung ON7 Pro, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SAMSUNG, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Perbedaan Samsung ON5 Pro VS Samsung ON7 Pro
link : 10 Perbedaan Samsung ON5 Pro VS Samsung ON7 Pro

Baca juga


10 Perbedaan Samsung ON5 Pro VS Samsung ON7 Pro

Samsung Galaxy On5 dan On7 merupakan smartphone generasi series ON yang diperuntukkan untuk menyasar kalangan menengah ke bawah. Smartphone yang memiliki series ON ini diklaim memiliki cukup banyak penggemar meskipun desainnya tidak jauh berbeda dengan series Samsung lainnya. Kesuksesan ponsel pintar ini membuat Samsung memunculkan generasi penerus yang diberi nama On5 Pro dan On7 Pro.


Banyak yang mengatakan bahwa perbandingan Samsung On5 Pro dan On7 Pro tidak berbeda jauh. Beberapa orang bahkan mengklaim hanya ukuran layar dan kamera saja yang membedakannya sehingga menyebabkan harga kedua device itu juga berbeda. Adanya berbagai pendapat memicu kemunculan pro dan kontra tersebutlah yang membuat penasaran banyak orang khususnya konsumen penggemar setia Samsung yang ingin mengetahui rincian jelas mengenai perbedaan dari kedua smartphone tersebut. Baca postingan sebelumnya mengenai 10 Perbedaan Samsung On5 VS On5 2016.

Seperti apakah perbandingan antara smartphone Samsung Galaxy On5 Pro dan Samsung Galaxy On7 Pro? Berikut ini Bedakan Smartphone mengulas 10 Perbedaan Samsung On5 Pro VS Samsung On7 Pro sehingga mempermudah anda untuk menentukan pilihan.


1. Ukuran Layar
Samsung Galaxy On5 Pro yang menggunakan layar 5.0 inchi dengan tampilan Super AMOLED capacitive touchscreen. Sedangkan pada Samsung On7 Pro menggunakan layar lebih besar yakni 5.5 inchi dengan tampilan Super AMOLED capacitive touchscreen juga.

2. Resolusi Layar
Samsung Galaxy On5 Pro memiliki resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density). Sedangkan Samsung Galaxy On7 Pro menggunakan resolusi yang sama namun kerapatan pixel sedikit lebih tinggi yakni 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density). Artinya, ketajaman layar pada Samsung On7 Pro lebih baik daripada On5 Pro.

3. Kamera Utama
Samsung On5 Pro memiliki kamera pada bagian belakang berlensa 8 mega pixel dengan kemampuan f/2.2, autofocus, LED flash, dan ditambah dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection serta mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Sementara Samsung On7 Pro memiliki kamera pada bagian belakang berlensa 13 mega pixel dengan kemampuan  f/2.1, autofocus, LED flash, dan ditambah dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection serta kemampuan merekam video 1080p@30fps. Ketika digunakan untuk melakukan foto dan video sangat bagus.


4. Kamera Depan
Untuk menyasar pengguna selfie Samsung Galaxy On5 Pro dibenamkan dengan kamera berlensa 5 mega pixel ditambah dengan dukungan f/2.2. Sedangkan Samsung Galaxy On7 Pro dibenamkan dengan kamera berlensa 5 mega pixel ditambah dengan dukungan f/2.2 dan kemampuan merekam yang cukup bagus, hal ini membuat pengguna selfie cukup senang.

5. Versi OS Android
Samsung On5 Pro memakai Android v6.0 (Marshmallow) dan Samsung On7 Pro juga menggunakan Android v6.1 (Marshmallow). Hati-hati dengan produk Samsung palsu, biasanya yang sering digunakan pada produk Samsung Galaxy On5 Pro dan On7 Pro tiruan adalah versi Android yang sudah lama meluncur seperti Jelly Bean atau Honeycom.

6. Hardware
Fungsi Chipset adalah untuk mengatur kecepatan aliran data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU berfungsi sebagai menjalankan grafis & aplikasi berat lainnya. Perbedaan Samsung ON5 PRO dan Samsung ON7 PRO dapat dilihat juga dari hardware berikut ini.

Samsung On5 Pro memakai hardware sbb:
  • Chipset: Exynos 3475 Quad
  • CPU: Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU: Mali-T720

Samsung On7 Pro memakai hardware sbb:
  • Chipset: Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU: Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 306

Artinya hardware milik Samsung On7 Pro lebih unggul ketimbang milik Samsung On5 Pro. Hal ini di anggap wajar mengingat On7 Pro merupakan generasi di atas On5 Pro. Apabila hardware seperti Chipset, CPU dan GPU tidak sama dengan di atas, itu pasti Samsung Galaxy On5 Pro dan On7 Pro supercopy atau palsu.

7. Baterai
Samsung Galaxy On5 Pro yang menggunakan layar 5.0 inchi dibenamkan baterai berdaya Li-Ion 2600 mAh yang bisa dilepas. Sedangkan Samsung Galaxy On7 Pro yang memakai layar lebih besar 5.5 inchi mengusung daya baterai Li-Ion 3000 mAh.

8. Berat Smartphone
Samsung Galaxy On5 Pro yang menggunakan layar 5.0 inchi memiliki berat hanya 149 gram saja. Sedangkan Samsung Galaxy On7 Pro yang menggunakan layar lebih besar yakni 5.5 inchi justru memiliki berat 172 gram.

9. Pilihan Warna
Samsung Galaxy On5 Pro memiliki dua pilihan warna casing yakni White, dan Black. Sedangkan Samsung Galaxy On7 Pro memiliki tiga pilihan warna yang meliputi White, Black, dan Gold.

10. Dimensi
Samsung Galaxy On5 Pro memiliki dimensi 142.3 x 72.1 x 8.5 mm. sementara Samsung Galaxy On7 Pro berdimensi 152 x 78 x 8 mm. perbedaan dimensi dianggap wajar mengingat ukuran layar kedua smartphone ini memang berbeda.

Kesimpulan
Semua perbedaan antara Samsung On5 Pro dan Samsung On7 Pro yang disebutkan di atas adalah berdasarkan pada software dan hardware. Perbedaan secara fisik belumlah di bahas mengingat penulis harus membandingkan kedua smartphone secara nyata dan disertai dengan bukti berupa gambar hasil pengamatan. Berdasarkan data-data di atas jelas pemenangnya bersifat subjektif terserah sobat suka yang mana.

Apabila anda memiliki bukti gambar perbandingan secara fisik antara Samsung Galaxy On5 Pro dan On7 Pro mohon untuk memberitahukan penulis sehingga bisa diposting dikemudian hari. Oh iya, Sumber artikel di atas di ambil dari GSMArena yang merupakan website terpercaya khusus membahas handphone dan website ini sudah berskala internasional. Sehingga mengenai keakuratan data spesifikasi Samsung On5 Pro dan Samsung On7 Pro di atas dapat dipertanggungjawabkan.

Setelah anda melakukan 10 Perbedaan Samsung On5 Pro VS Samsung On7 Pro di atas sekarang anda pasti sudah bisa menentukan pilihan yang mana yang sesuai dengan kebutuhan harian anda sehingga tidak menyesal ketika sudah membeli. Anda juga bisa share ke teman-teman anda agar mereka juga mengetahui perbandingan Samsung On5 Pro dan On7 Pro dengan baik.


Demikianlah Artikel 10 Perbedaan Samsung ON5 Pro VS Samsung ON7 Pro

Sekianlah artikel 10 Perbedaan Samsung ON5 Pro VS Samsung ON7 Pro kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Perbedaan Samsung ON5 Pro VS Samsung ON7 Pro dengan alamat link https://droidgedek.blogspot.com/2016/07/10-perbedaan-samsung-on5-pro-vs-samsung.html

0 Response to "10 Perbedaan Samsung ON5 Pro VS Samsung ON7 Pro"

Posting Komentar