12 Perbedaan iPhone 4 dan iPhone 4S

12 Perbedaan iPhone 4 dan iPhone 4S - Hallo sahabat modemudah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 12 Perbedaan iPhone 4 dan iPhone 4S, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Apple, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 12 Perbedaan iPhone 4 dan iPhone 4S
link : 12 Perbedaan iPhone 4 dan iPhone 4S

Baca juga


12 Perbedaan iPhone 4 dan iPhone 4S

IPhone 4 dan IPhone 4S merupakan smartphone generasi ke 4 yang diperuntukkan untuk menyasar kalangan menengah ke atas. Smartphone ini diklaim memiliki cukup banyak penggemar meskipun desainnya tidak jauh berbeda dengan series IPhone lainnya. Kesuksesan kedua ponsel pintar ini patut untuk dipertimbangkan sebelum membeli agar sesuai dengan kebutuhan.

Banyak yang mengatakan bahwa perbandingan iPhone 4 dan iPhone 4S tidak berbeda jauh. Beberapa orang bahkan mengklaim hanya ketebalan saja yang membedakan kedua smartphone tersebut sehingga menyebabkan harga kedua perangkat itu juga berbeda. Adanya berbagai pendapat memicu kemunculan pro dan kontra tersebutlah yang membuat penasaran banyak orang khususnya konsumen penggemar setia IPhone yang ingin mengetahui rincian jelas mengenai perbedaan dari kedua smartphone tersebut.

Postingan sebelumnya telah membahas mengenai Cara Jailbreak iPhone. Nah postingan ini merupakan kelanjutan dari postingan sebelumnya dengan tujuan untuk mengetahui cara membedakan iPhone 4 dan iPhone 4S sehingga sobat terhindar dari penyesalan karena salah memilih. Silahkan simak 12 Perbedaan iPhone 4 dan iPhone 4S berikut ini:

A. PERBEDAAN SECARA FISIK
Karena iPhone 4 dan iPhone 4S hampir sama dalam hal bentuk dan body, jadi banyk yang binggung cara membedakan secara langsung.


1. Penutup Micro-Sim

IPhone 4 memiliki penutup SIM yang lebih pendek. Sedangkan iPhone 4S penutup SIM lebih panjang.

2. Bagian Samping

iPhone 4S mempunyai garis di atas tombol MUTE. Sedangkan iPhone 4 tidak ada garis. Selain itu, tombol mute letaknya lebih kebawah 2-3mm dibanding iPhone 4, lihat gambar di atas.

3. Bagian Atas

Pada bagian atas, iPhone 4S tidak mempunyai garis alias polos. Sedangkan di iPhone 4 mempunyai garis di samping lobang earphone jack. Perhatikan gambar di atas!

B. PERBEDAAN SECARA HARDWARE DAN SOFTWARE
Selain dari sudut pandang fisik, perbedaan dari segi software dan hardware sangat penting untuk kita ketahui seperti berikut ini:


1. Kamera Utama
Perbedaan antara IPhone 4 VS IPhone 4S dapat dilihat dari kualitas kamera utama. Jika IPhone 4 memiliki kamera pada bagian belakang berlensa 5 mega pixel dengan kemampuan f/2.8, autofocus, LED flash, dan ditambah dengan fitur 1/3.2" sensor size, 1.75 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, HDR photo serta mampu merekam video hingga 720p@30fps.

Maka pada IPhone 4S memiliki kamera pada bagian belakang berlensa 8 mega pixel dengan kemampuan f/2.4, 35mm, autofocus, LED flash, dan ditambah dengan fitur yang melimpah seperti 1/3.2" sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR photo serta kemampuan merekam video 1080p@30fps. Ketika digunakan untuk melakukan foto dan video hasilnya sangat bagus.


2. Kamera Depan
Untuk sekedar selfie, IPhone 4 dibenamkan dengan kamera VGA ditambah dengan dukungan videocalling over Wi-Fi only, dan kemampuan merekam hingga 480p@30fps. Sedangkan pada IPhone 4S dibenamkan juga memakai kamera VGA ditambah dengan dukungan videocalling over Wi-Fi and 3G, dan kemampuan merekam hingga 480p@30fps. Bedanya pada iPhone 4S kamera depan support 3G.

3. Versi iOS
IPhone 4 memakai iOS 4 dan IPhone 4S menggunakan iOS 5. Hati-hati dengan produk IPhone palsu, biasanya yang sering digunakan pada produk IPhone tiruan adalah iOS abal-abal.

4. Hardware
Fungsi Chipset adalah untuk mengatur kecepatan aliran data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU berfungsi sebagai menjalankan grafis & aplikasi berat lainnya. Perbedaan IPhone 4 dan IPhone 4S dapat dilihat juga dari hardware berikut ini.

IPhone 4 memakai hardware sbb:
  • Chipset: Apple A4
  • CPU: 1.0 GHz Cortex-A8
  • GPU: PowerVR SGX535

IPhone 4S memakai hardware sbb:
  • Chipset: Apple A5
  • CPU: Dual-core 1.0 GHz Cortex-A9
  • GPU: PowerVR SGX543MP2

Artinya hardware milik IPhone 4S lebih unggul ketimbang milik IPhone 4. Hal ini di anggap wajar mengingat smartphone terbaru 4S ini adalah generasi anyar yang membawa spesifikasi lebih bagus. Apabila hardware seperti Chipset, CPU dan GPU tidak sama dengan di atas, itu pasti IPhone supercopy atau palsu.

5. Fitur Jaringan
IPhone 4 dan 4S support berbagai jaringan dari 2G hingga 3G dan mendukung Wifi serta Hotspot. Bedanya, iPhone 4S sudah mendukung jaringan EDVO sementara iPhone 4 tidak.

6. Versi Bluetooth
Untuk melakukan transfer file dengan cepat, IPhone 4 menggunakan koneksi Bluetooth versi 2.1 didukung A2DP. Sedangkan IPhone 4S memakai Bluetooth versi 4.0 didukung A2DP dan LE. Artinya IPhone 4S mengalami peningkatan sehingga lebih baik dalam hal transfer file via Bluetooth.

7. Dukungan Siri
IPhone 4S telah mendukung Siri natural language commands and dictation. Sementara iPhone 4 tidak ada.

8. Baterai Perangkat
IPhone 4 dan 4S meskipun sama-sama menggunakan layar 3.5 inchi namun disokong dengan daya baterai yang berbeda. Jika iPhone 4 dipasok daya Li-Po 1420 mAh, maka pada iPhone 4S memiliki daya sebesar Li-Po 1432 mAh. Sudah bisa menebak bukan yang mana yang lebih unggul?

9. Berat Smartphone
IPhone 4 memiliki berat hanya 137 gram saja. Sedangkan IPhone 4S memiliki berat 140 gram, hal ini dianggap wajar karena iPhone 4S menyokong daya baterai yang lebih besar.

Kesimpulan
Berdasarkan data-data di atas jelas pemenangnya adalah iPhone 4S. Namun, pilihan kembali kepada sobat karena tingkat kesukaan masing-masing orang berbeda.

Sumber artikel di atas di ambil dari GSMArena yang merupakan website terpercaya khusus membahas handphone dan website ini sudah berskala internasional. Sehingga mengenai keakuratan data spesifikasi IPhone 4 dan IPhone 4S di atas dapat dipertanggungjawabkan.

Setelah sobat mengetahui 12 Perbedaan iPhone 4 dan iPhone 4S di atas sekarang sobat pasti sudah bisa menentukan pilihan yang mana yang sesuai dengan kebutuhan harian sobat sehingga tidak menyesal ketika sudah membeli. Sobat juga bisa share ke teman-teman sobat agar mereka juga mengetahui perbandingan IPhone 4 dan iPhone 4S dengan baik.


Demikianlah Artikel 12 Perbedaan iPhone 4 dan iPhone 4S

Sekianlah artikel 12 Perbedaan iPhone 4 dan iPhone 4S kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 12 Perbedaan iPhone 4 dan iPhone 4S dengan alamat link https://droidgedek.blogspot.com/2016/07/12-perbedaan-iphone-4-dan-iphone-4s.html

0 Response to "12 Perbedaan iPhone 4 dan iPhone 4S"

Posting Komentar