10 Cara Membedakan Xiaomi Redmi 3 Asli dan Palsu

10 Cara Membedakan Xiaomi Redmi 3 Asli dan Palsu - Hallo sahabat modemudah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Cara Membedakan Xiaomi Redmi 3 Asli dan Palsu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info, Artikel XIAOMI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Cara Membedakan Xiaomi Redmi 3 Asli dan Palsu
link : 10 Cara Membedakan Xiaomi Redmi 3 Asli dan Palsu

Baca juga


10 Cara Membedakan Xiaomi Redmi 3 Asli dan Palsu

Xiaomi Redmi 3, Xiaomi Redmi 3s dan Xiaomi Redmi 3 Pro merupakan smartphone generasi ketiga dari series Redmi yang diperuntukkan untuk menyasar kalangan menengah ke bawah. Smartphone ini terbukti sukses menyasar konsumen di Indonesia terbukti dengan larisnya penjualan perangkat asal Tirai Bambu ini di Tanah Air. Kesuksesan ponsel pintar berlayar 5.0 inchi ini ditakutkan akan memicu kemunculan smartphone palsu yang menyerupai HP tersebut.


Bagaimana tidak, para oknum-oknum membuat berbagai produk smartphone tiruan berdasarkan pada tingkat kesuksesan suatu device di kalangan masyarakat. Oleh karena itu, kehadiran produk Xiaomi Redmi 3, Xiaomi Redmi 3s dan Xiaomi Redmi 3 Pro palsu sangat memungkinkan di Indonesia. Apalagi perangkat ini tergolong smartphone yang laris manis yang bisa membawa keuntungan bagi si pelaku kejahatan. Sebagai konsumen yang cerdas pengguna perlu mengetahui cara cek keaslian Xiaomi Redmi 3 dan Xiaomi Redmi 3 Pro demi keamanan sebelum membeli.

Masih ingat tentang postingan sebelumnya mengenai Perbedaan Kelebihan Xiaomi Redmi 3 VS Xiaomi Redmi 2. Nah postingan yang mengulas perbedaan antara Xiaomi Redmi 3 dan Xiaomi Redmi 3 Pro asli dan palsu ini merupakan kelanjutan dari postingan sebelumnya dengan tujuan untuk mengetahui ciri Xiaomi Redmi 3 asli sehingga anda terhindar dari kasus penipuan. Berikut ini Bedakan Smartphone membuat artikel tentang 10 cara membedakan Xiaomi Redmi 3 Asli dan Palsu:


1. Kamera Utama
Perbedaan antara Xiaomi Redmi 3, Xiaomi Redmi 3s dan Xiaomi Redmi 3 Pro asli dan palsu dapat dilihat dari kwalitas kamera utama. Ketiga smartphone ini sama-sama memiliki kamera pada bagian belakang berlensa 13 mega pixel dengan kemampuan f/2.0, phase detection autofocus, LED flash, dan ditambah dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama serta mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Ketika digunakan untuk melakukan foto hasilnya cukup bagus dengan pencahayaan yang natural. Apabila Xiaomi Redmi 3 palsu telah beredar dimasyarakat, coba anda gunakan kamera belakangnya apakah hasilnya bagus atau tidak. 

2. Kamera Depan
Untuk menyasar pengguna selfie, Xiaomi Redmi 3, Xiaomi Redmi 3s dan Xiaomi Redmi 3 Pro dibenamkan dengan kamera berlensa 5 mega pixel ditambah dengan dukungan f/2.2, merekam hingga 1080p@30fps, sehingga cukup nyaman digunakan saat selfie. Ciri Xiaomi Redmi 3 palsu palsu pasti tidak memiliki fitur selengkap di atas, hal itu dilakukan oleh si pelaku untuk mengurangi biaya produksi.

3. Kapasitas RAM
Hal lain yang dapat dijadikan perbandingan antara Xiaomi Redmi 3 asli dan palsu adalah melalui kapasitas RAM. Biasanya jika produk-produk palsu selalu menggunakan RAM yang kecil yakni 512 MB dan yang paling tinggi biasanya 1 GB saja. Masing-masing varian Redmi 3 asli memakai RAM sbb:
  • Xiaomi Redmi 3 RAM 2 GB
  • Xiaomi Redmi 3 Pro RAM 3 GB
  • Xiaomi Redmi 3s RAM 2 atau 3 GB
Apabila smartphone Xiaomi Redmi 3, Xiaomi Redmi 3s dan Xiaomi Redmi 3 Pro yang anda miliki kapasitas RAM-nya tidak demikian maka anda patut curiga.

4. Memori Internal
Cara membedakan Xiaomi Redmi 3 replika/palsu dapat dilihat juga melalui kapasitas memori internalnya. Disni juga yang paling sering digunakan oleh pelaku agar smartphone palsu yang mereka jual bisa dibadrol dengan harga murah. Masing-masing varian Redmi 3 asli memakai Internal sbb:
  • Xiaomi Redmi 3 Internal 16 GB
  • Xiaomi Redmi 3 Pro Internal 32 GB
  • Xiaomi Redmi 3s Internal 16 atau 32 GB
Apabila smartphone Xiaomi Redmi 3, Xiaomi Redmi 3s dan Xiaomi Redmi 3 Pro anda ukuran internal tidak demikian maka hati-hati. Biasanya smartphone tiruan menggunakan memori internal paling besar itu 8 GB lebih dari itu mereka tentu tidak mau karena takut rugi.

5. Versi OS Android
Nah disini juga paling sering diincar oleh pelaku kejahatan agar smartphone yang mereka jual bisa berharga murah. Masing-masing varian Redmi 3 asli memakai versi OS Android sbb:
  • Xiaomi Redmi 3 Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Xiaomi Redmi 3 Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Xiaomi Redmi 3s Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Nah yang sering digunakan pada produk Xiaomi Redmi 3 tiruan atau palsu adalah versi Android yang sudah lama meluncur seperti Jelly Bean atau Kitket.

6. Chipset, CPU dan GPU
Fungsi Chipset adalah untuk mengatur kecepatan aliran data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU berfungsi sebagai menjalankan grafis & aplikasi berat lainnya. Masing-masing varian Redmi 3 asli memakai hardware sbb:

Xiaomi Redmi 3 
  • Chipset: Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
  • CPU: Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 405

Xiaomi Redmi 3 Pro
  • Chipset: Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
  • CPU: Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 405

Xiaomi Redmi 3s
  • Chipset: Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • CPU: Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.1 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 505
Coba anda lihat device yang anda miliki, apabila hardware tidak sama dengan di atas pasti itu smartphone Xiaomi Redmi 3 supercopy atau palsu.

7. Fitur Jaringan
Xiaomi Redmi 3, Xiaomi Redmi 3s dan Xiaomi Redmi 3 Pro asli support berbagai jaringan dari 2G hingga 4G dan mendukung Wifi serta bisa digunakan sebagai Hotspot. Biasanya smartphone Xiaomi Redmi 3 KW / palsu paling banter hanya memakai jaringan 3G saja dan tidak mendukung Wifi serta hotspot. Silahkan cek smartphone anda.

8. Ada Radio
Xiaomi Redmi 3, Xiaomi Redmi 3s dan Xiaomi Redmi 3 Pro asli memiliki pemutar radio khas bawaan Xiaomi. Biasanya juga smartphone Xiaomi Redmi 3 kloning sangat malas menyematkan fitur pemutar radio pada perangkat tersebut. Coba anda cek Xiaomi Redmi 3 yang anda miliki, apakah ada radio? Jika tidak itu pasti produk supercopy.

9. Koneksi
Xiaomi Redmi 3, Xiaomi Redmi 3s dan Xiaomi Redmi 3 Pro asli menggunakan koneksi Bluetooth versi 4.1 didukung A2DP dan support infrared yang bisa digunakan sebagai remote kontrol. Biasanya lagi, Xiaomi Redmi 3 palsu juga malas menyematkan Bluetooth versi terbaru dan infrared ke dalam perangkatnya. Kalau mereka memasang semua fitur sama persis pasti mereka akan rugi.

10. Cek IMEI
Cara paling ampuh cek keaslian Xiaomi Redmi 3 adalah dengan mengetahui IMEI.  Cara cek kode IMEI Xiaomi Redmi 3 cukup dengan menekan tombol *#06# maka akan muncul kode unik yang hanya dimiliki oleh smartphone Xiaomi Redmi 3 anda saja. Silahkan anda cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Xiaomi.  Apabila Xiaomi Redmi 3 anda memang benar-benar asli maka keduanya akan cocok. Apabila smartphone yang anda miliki ternyata tiruan, maka hasilnya pasti failed.

Kesimpulan
Semua perbedaan antara Xiaomi Redmi 3 asli dan palsu yang disebutkan di atas adalah berdasarkan pada software dan hardware. Perbedaan secara fisik belumlah di bahas mengingat penulis harus membandingkan kedua smartphone antara asli dan palsu secara nyata dan disertai dengan bukti berupa gambar hasil pengamatan.

Apabila anda memiliki bukti gambar cara membedakan secara fisik antara Xiaomi Redmi 3 asli dan palsu mohon untuk memberitahukan penulis sehingga bisa diposting dikemudian hari. Oh iya, Sumber artikel di atas di ambil dari GSMArena yang merupakan website terpercaya khusus membahas handphone dan website ini sudah berskala internasional. Sehingga mengenai ke akuratan data sangat dapat dipertanggungjawabkan.

Setelah anda melakukan 10 Cara Membedakan Xiaomi Redmi 3 Asli dan Palsu di atas sekarang anda pasti sudah bisa menentukan apakah smartphone yang anda miliki itu benar-benar original atau tidak. Anda juga bisa share ke teman-teman anda agar mereka juga bisa membuktikan sendiri dengan cara cek Xiaomi Redmi 3 asli yang mereka miliki.


Demikianlah Artikel 10 Cara Membedakan Xiaomi Redmi 3 Asli dan Palsu

Sekianlah artikel 10 Cara Membedakan Xiaomi Redmi 3 Asli dan Palsu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Cara Membedakan Xiaomi Redmi 3 Asli dan Palsu dengan alamat link https://droidgedek.blogspot.com/2016/06/10-cara-membedakan-xiaomi-redmi-3-asli.html

0 Response to "10 Cara Membedakan Xiaomi Redmi 3 Asli dan Palsu"

Posting Komentar