11 Cara Cek iPhone SE Asli atau Palsu

11 Cara Cek iPhone SE Asli atau Palsu - Hallo sahabat modemudah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 11 Cara Cek iPhone SE Asli atau Palsu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Apple, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 11 Cara Cek iPhone SE Asli atau Palsu
link : 11 Cara Cek iPhone SE Asli atau Palsu

Baca juga


11 Cara Cek iPhone SE Asli atau Palsu

Apple iPhone SE adalah smartphone series mungil yang membawa berbagai ragam spesifikasi unggulan sehingga wajar di besut untuk menyasar masyarakat hight-end. smartphone ini sangat terkenal dikalangan masyarakat karena layarnya yang compact hanya 4.0 inchi namun bisa memenuhi kebutuhan harian penggunanya. Ketenaran Apple di Nusantara ini ditakutkan akan memicu kemunculan Apple iPhone SE palsu.


Bagaimana tidak, para oknum-oknum membuat berbagai produk smartphone tiruan berdasarkan pada tingkat popularitas suatu device di kalangan masyarakat. Oleh karena itu, kehadiran produk Apple iPhone SE replika sangat memungkinkan di Indonesia. Apalagi perangkat ini tergolong smartphone yang memiliki banyak peminat sehingga membawa banyak keuntungan bagi si pelaku pembuat perangkat tiruan. Sebagai konsumen yang cerdas, sebelum memilih smartphone perlu mengetahui cara cek Apple iPhone SE asli demi keamanan sebelum membeli.

Masih ingat tentang postingan sebelumnya mengenai 10 Kelebihan Apple iOS 10. Nah postingan yang mengulas cara cek Apple iPhone SE asli atau palsu ini merupakan kelanjutan dari postingan Bedakan Smartphone sebelumnya dengan tujuan untuk mengetahui ciri Apple iPhone SE asli dan ciri Apple iPhone SE palsu sehingga anda terhindar dari kasus penipuan. Silahkan simak perbedaannya di bawah ini:


1. Kamera Primer
Cara cek Apple iPhone SE asli atau palsu yang pertama dapat dilihat dari kwalitas kamera utama. Apple iPhone SE ori dilengkapi kamera belakang 12 mega pixel dengan kemampuan:
  • f/2.2
  • 29mm
  • phase detection autofocus
  • dual-LED (dual tone) flash
Apple iPhone SE asli juga didukung oleh berbagai fitur seperti:
  • 1/3" sensor size
  • 1.22 µm pixel size
  • geo-tagging
  • simultaneous 4K video
  • 8MP image recording
  • touch focus
  • face/smile detection
  • HDR (photo/panorama)
Kemampuan merekam video Apple iPhone SE beragam, yakni: 
  • 2160p@30fps
  • 1080p@30/60fps
  • 1080p@120fps
  • 720p@240fps

Ketika kamera utama ini digunakan untuk melakukan foto hasilnya sangat bagus saat pencahayaan berada dalam kondisi yang natural. Ciri Apple iPhone SE palsu saat anda gunakan kamera utama hasilnya akan sangat mengecewakan karena resolusi dan pixel yang dibuat lebih rendah.

2. Kamera Sekunder
IPhone SE sepertinya diproduksi bukan untuk menyasar pengguna selfie, buktinya kamera sekunder pada Apple iPhone SE dibenamkan dengan kamera berlensa 1,2 mega pixel. Meskipun kecil tetapi membawa banyak fitur yang meliputi:
  • f/2.4
  • 31mm
  • 720p@30fps
  • face detection
  • HDR
  • FaceTime over Wi-Fi or Cellular
Ciri Apple iPhone SE palsu biasanya kamera depan hanya hiasan saja atau jika kamera depan memang benar-benar bisa digunakan hasilnya pasti tidak sebagus kamera pada IPhone SE asli.

3. Berat Perangkat
Dikarenakan Apple iPhone SE asli memiliki layar 4.0 inchi dan didukung kapasitas baterai sebesar Li-Po 1624 mAh sehingga smartphone ini memiliki berat 113 gram. Smartphone IPhone SE palsu ketika ditimbang pasti memiliki berat yang tidak sama dengan aslinya karena untuk menyamakan ukuran agar selaras dengan bobot sangatlah sulit.

4. Kapasitas RAM
Apple iPhone SE asli menggunakan RAM berkapasitas 2 GB. IPhone SE palsu biasanya selalu menggunakan RAM yang kecil yakni 512 MB dan yang paling tinggi biasanya 1 GB saja mengingat perangkat Apple iPhone SE merupakan device hight-end. Apabila smartphone Apple iPhone SE yang anda miliki kapasitas RAM-nya tidak demikian maka itu sudah pasti palsu.

5. Memori Internal
Ciri Apple iPhone SE asli atau palsu dapat dilihat juga melalui kapasitas memori internalnya. Internal memori merupakan memori yang melekat pada perangkat yang bertugas menyimpan data-data aplikasi yang terinstall atau menyimpan berbagai file, dll. Apple iPhone SE asli menggunakan internal 16 atau 64 GB. IPhone SE palsu biasanya menggunakan memori internal paling besar itu 4 - 8 GB. Hal ini dilakukan oleh pelaku agar smartphone palsu yang mereka jual bisa dibadrol dengan harga murah.

6. Amati OS
Apple iPhone SE asli menggunakan iOS 9.3.2 yang bisa di update ke iOS 10 terbaru. Nah yang sering digunakan pada produk Apple iPhone SE supercopy justru memakai OS Android yang sudah lama meluncur seperti Jellybean atau Kitket kemudian dimodifikasi menjadi tampilan iPhone mengingat Android merupakan operating system yang open source sehingga bebas dimodifikasi oleh siapapun. Selain menggunakan OS Android pelaku biasanya mengembangkan OS sendiri yang menyerupai tampilan iPhone.

7. Chipset, CPU dan GPU
Fungsi Chipset adalah untuk mengatur kecepatan aliran data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU berfungsi sebagai menjalankan grafis & aplikasi berat lainnya. Apple iPhone SE asli menggunakan hardware sebagai berikut:
  • Chipset: Apple A9
  • CPU: Dual-core 1.84 GHz Twister
  • GPU: PowerVR GT7600 (six-core graphics)

Dengan hardware seperti di atas dirasa sudah cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi berat dan bermain beberapa game HD. Coba anda amati smartphone yang anda miliki, apabila hardware tidak sama dengan di atas pasti itu smartphone Apple iPhone SE replika.

8. Fitur Jaringan
Apple iPhone SE asli support berbagai jenis jaringan dari 2G hingga 4G LTE dan mendukung Wifi serta bisa digunakan sebagai Hotspot. Biasanya smartphone Apple iPhone SE tiruan paling banter hanya memakai jaringan 3G saja dan tidak mendukung Wifi serta hotspot. Silahkan cek smartphone anda.

9. Ada App Store
Ciri iPhone SE asli adalah adanya aplikasi APP STORE yang hanya bisa dibuka di iOS sedangkan di iPhone SE palsu yang memakai OS Android atau OS lainnya, toko aplikasi APP STORE ini tidak ada, dan kalaupun ada aplikasi itu pasti tidak akan pernah bisa dibuka. Selain itu, Apple iPhone SE asli dapat di update ke iOS 10 sedangkan Apple iPhone SE palsu tentu tidak dapat melakukan hal ini.

10. Koneksi
Apple iPhone SE asli menggunakan koneksi Bluetooth versi v4.2 yang disertai dengan dukungan A2DP dan LE. Fitur NFC juga turut menyertai smartphone ini sehingga memudahkan pengguna untuk berbagai foto. Biasanya lagi, Apple iPhone SE palsu juga malas menyematkan Bluetooth versi terbaru dan NFC ke dalam perangkatnya. Kalau mereka memasang semua fitur sama persis seperti aslinya pasti mereka akan rugi.

11. Cek IMEI
Cara cek keaslian Apple iPhone SE paling ampuh adalah dengan mengetahui IMEI.  Cara cek kode IMEI Apple iPhone SE cukup dengan pergi ke menu Setting => General => About scroll ke bawah sampai dengan anda menemukan “Serial Number” atau anda juga bisa melihatnya IMEI langsung dari casing (tutup belakang) iPhone. Sekarang silahkan anda cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resminya.  Apabila Apple iPhone SE anda memang benar-benar asli maka keduanya akan cocok. Apabila smartphone yang anda miliki ternyata palsu, maka hasilnya pasti failed.

Kesimpulan
Semua perbandingan antara Apple iPhone SE asli dan palsu yang disebutkan di atas adalah berdasarkan pada software dan hardware. Perbedaan secara fisik belumlah di bahas mengingat penulis harus membandingkan kedua smartphone antara asli dan palsu secara nyata dan disertai dengan bukti berupa gambar hasil pengamatan.

Apabila anda memiliki bukti gambar cara membedakan secara fisik antara Apple iPhone SE asli dan palsu mohon untuk memberitahukan penulis sehingga bisa diposting dikemudian hari. Oh iya, Sumber artikel di atas di ambil dari GSMArena yang merupakan website terpercaya khusus membahas handphone dan website ini sudah berskala internasional. Sehingga mengenai ke akuratan data sangat dapat dipertanggungjawabkan.

Setelah anda melakukan 11 Cara Cek Apple iPhone SE Asli atau Palsu di atas sekarang anda pasti sudah bisa menentukan apakah smartphone yang anda miliki itu benar-benar original atau tidak. Anda juga bisa share ke teman-teman anda agar mereka juga bisa membuktikan sendiri dengan cara cek keaslian Apple iPhone SE melalui perbandingan software dan hardware di atas, apakah smartphone yang mereka miliki asli atau tiruan. Semoga bermanfaat, terimakasih.


Demikianlah Artikel 11 Cara Cek iPhone SE Asli atau Palsu

Sekianlah artikel 11 Cara Cek iPhone SE Asli atau Palsu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 11 Cara Cek iPhone SE Asli atau Palsu dengan alamat link https://droidgedek.blogspot.com/2016/06/11-cara-cek-iphone-se-asli-atau-palsu.html

0 Response to "11 Cara Cek iPhone SE Asli atau Palsu"

Posting Komentar