12 Perbedaan Oppo F1 VS Oppo F1s

12 Perbedaan Oppo F1 VS Oppo F1s - Hallo sahabat modemudah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 12 Perbedaan Oppo F1 VS Oppo F1s, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Oppo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 12 Perbedaan Oppo F1 VS Oppo F1s
link : 12 Perbedaan Oppo F1 VS Oppo F1s

Baca juga


12 Perbedaan Oppo F1 VS Oppo F1s

Oppo F1 dan Oppo F1s merupakan smartphone generasi series F yang diperuntukkan untuk menyasar kalangan atas. Kedua series ini memiliki cukup banyak penggemar karena kameranya yang maknyus. Kedua series F ini patut untuk dipertimbangkan sebelum sobat membeli agar sesuai dengan kebutuhan.


Banyak spekulasi mengenai perbandingan Oppo F1 dan F1s tidak berbeda jauh. Beberapa orang bahkan mengklaim hanya ukuran layar antara F1 dan F1s saja yang beda. Adanya berbagai pendapat memicu kemunculan pro dan kontra tersebutlah yang membuat penasaran banyak orang khususnya konsumen penggemar setia Oppo yang ingin mengetahui rincian jelas mengenai perbedaan dari kedua smartphone tersebut. Baca sebelumnya: 10 Cara Cek HP Oppo Asli dan Palsu

Sebagai konsumen yang cerdas, kita harus mengetahui jelas perbedaan Oppo F1 dan Oppo F1s sehingga tidak salah beli yang menyebabkan kita menyesal nantinya. Lalu bagaimanakah cara membedakan Oppo F1 dan Oppo F1s? Berikut ini Bedakan Smartphone mengulas perbedaan antara Oppo F1 dan F1s sehingga mempermudah sobat untuk menentukan pilihan di antara kedua smartphone tersebut.


1. Ukuran Layar
Oppo F1 memiliki layar 5,0 inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixel. Sementara Oppo F1s menggunakan layar berukuran 5,5 inchi dengan resolusi yang sama seperti Oppo F1.

2. Kamera Sekunder
Meskipun kedua smartphone ini sama-sama menggunakan kamera utama 13 MP, namun kamera depannya mengusung bukaan lensa yang berbeda. Oppo F1 berlensa 8 MP didukung f/2.0, 1/4" sensor size, 1080p. sementara Oppo F1s mengalami peningkatan menjadi 16 MP didukung f/2.0, 1/4" sensor size, dan 1080p.

3. Kapasitas RAM
Oppo F1 memakai RAM 3 GB sehingga di rasa cukup untuk melakukan aktivitas multitasking dan menjalankan aplikasi berat lainnya. Sementara Oppo F1s memakai RAM yang lebih besar yakni 4 GB. Kapasitas RAM yang lebih besar tersebut memungkinkan smartphone ini lebih leluasa menjalankan berbagai aplikasi.

Apabila smartphone Oppo F1s dan Oppo F1 yang sobat miliki kapasitas RAM-nya tidak demikian maka sobat patut curiga. Biasanya jika produk-produk palsu selalu menggunakan RAM yang kecil yakni 1 GB dan yang paling tinggi biasanya 2 GB saja.


4. Memori Internal
Oppo F1 memakai internal 16 GB dan Oppo F1s memakai internal dengan kapasitas yang lebih besar yakni 64 GB. Apabila smartphone Oppo F1 dan F1s sobat ukuran internal tidak demikian maka hati-hati. Biasanya smartphone tiruan menggunakan memori internal 8 GB.

5. Versi Custom ROM
Meskipun keduanya menggunaakan versi Android v5.1 (Lollipop), namun custom ROM yang digunakan berbeda. Oppo F1 memakai Color OS V2.1, sementara Oppo F1s menggunakan versi yang lebih baru yakni Color OS V3.0. Sobat udah tahu kan versi mana yang lebih baik? Hati-hati dengan produk Oppo palsu, biasanya yang sering digunakan pada produk Oppo Galaxy Oppo F1 dan F1S tiruan adalah versi Android yang sudah lama meluncur seperti Jelly Bean atau Honeycom.

6. Kerapatan Pixel
Oppo Oppo F1 yang menggunakan layar 5.0 inchi memiliki kerapatan pixel hingga ~294 pixel. Sedangkan Oppo F1s menggunakan ukuran layar yang lebih besar yakni 5,5 inchi justru mengalami peningkatan menjadi ~401 pixel. Artinya, kejernihan layar pada F1s tampak lebih  jernih.

7. Hardware
Fungsi Chipset adalah untuk mengatur kecepatan aliran data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU berfungsi sebagai menjalankan grafis & aplikasi berat lainnya. Perbedaan Oppo F1s dan Oppo F1 dapat dilihat juga dari hardware berikut ini.

Oppo F1
  • Chipset: Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
  • CPU: CPU Octa-core 1.7GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 405
Oppo F1s
  • Chipset: Mediatek MT6755 Helio P10
  • CPU: Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU: Mali-T860MP2 
Artinya hardware milik Oppo F1s lebih unggul ketimbang milik Oppo F1. Hal ini di anggap wajar mengingat smartphone terbaru Oppo F1s ini merupakan penerus dari Oppo F1.

8. Fitur Sensor
Oppo Oppo F1 hanya memiliki sensor seperti Accelerometer, proximity, dan compass. Sedangkan pada Oppo F1s jumlah sensor lebih banyak yakni Fingerprint, accelerometer, proximity, dan compass.

9. Daya Baterai
Oppo F1 yang menggunakan layar 5,0 inchi dibenamkan baterai berdaya Li-Po 2500 mAh yang tidak bisa dilepas. Sementara Oppo F1s yang memakai layar yang lebih besar mengusung daya baterai Li-Po 3075 mAh yang juga tidak bisa dilepas.

10. Fast Charging
Oppo F1 tidak didukung dengan fitur fast charging sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama ketika charging. Sementara Oppo F1s memakai “Fast battery charging: 75% in 30 min (VOOC Flash Charge)”. Sehingga baterai sangat cepat terisi.

11. Berat Smartphone
Oppo Oppo F1 memiliki berat hanya 134 gram. Sedangkan Oppo F1s yang menggunakan layar dan baterai lebih besar memiliki bobot yang lebih ringan yakni hanya 140 gram saja.

12. Pilihan Warna
Oppo Oppo F1 memiliki pilihan warna casing seperti White/Gold. Sedangkan Oppo F1s memiliki pilihan warna perpaduan meliputi Gold, dan Rose Gold.

Kesimpulan
Berdasarkan data-data di atas, pemenangnya adalah Oppo F1s. Namun masalah pilihan ukuran layar tentu bersifat subjektif. Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan sobat.

Sumber artikel di atas di ambil dari website terpercaya khusus membahas handphone dan website ini sudah berskala internasional. Sehingga mengenai keakuratan data spesifikasi Oppo F1 dan Oppo F1s di atas dapat dipertanggungjawabkan.

Setelah sobat melakukan 12 Perbedaan Oppo F1 VS Oppo F1s di atas sekarang sobat pasti sudah bisa menentukan pilihan yang mana yang sesuai dengan kebutuhan harian sobat sehingga tidak menyesal ketika sudah membeli. Sobat juga bisa share ke teman-teman sobat agar mereka juga mengetahui perbandingan Oppo F1 dan F1S dengan baik.


Demikianlah Artikel 12 Perbedaan Oppo F1 VS Oppo F1s

Sekianlah artikel 12 Perbedaan Oppo F1 VS Oppo F1s kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 12 Perbedaan Oppo F1 VS Oppo F1s dengan alamat link https://droidgedek.blogspot.com/2016/07/12-perbedaan-oppo-f1-vs-oppo-f1s.html

0 Response to "12 Perbedaan Oppo F1 VS Oppo F1s"

Posting Komentar